Wardah #ColorChallenge Blog Contest

Sudah lebih dari tujuh bulan saya bergabung dengan PT Paragon Technology and Innovation sebagai PLDP Promosi Wardah Cosmetics. Siapa yang menyangka, seseorang seperti saya yang sama sekali tidak memiliki latar belakang di bidang marketing maupun kosmetik, bisa menjadi seperti sekarang ini.  Pengalaman selama beberapa bulan terakhir bagaikan merubah saya dari sebuah benih kecil, menjadi sebuah tanaman yang saat ini sedang tumbuh kembang. Ditanam, disiram dan dipupuk oleh berbagai jenis pengalaman dan pembelajaran mengesankan selama di Jakarta saat training, maupun di Makassar, tempat sekarang saya belajar dan menerapkan kembali setiap hasil pembelajaran yang saya dapatkan.

Tidak pernah terbayangkan sebelumya oleh saya untuk pergi ke Makassar, apalagi menetap di kota ini. Kota dengan pemandangan laut dan langit yang tidak pernah membuat bosan, orang-orangnya yang unik dengan logatnya yang khas, dan juga makanan-makanan enaknya yang telah berhasil membuat saya semakin gemuk 😀

Di kota ini, dibimbing oleh BD Makassar, mba Kikit, saya belajar sangaaattt banyak hal dalam bekerja di bidang promosi. Selama tinggal di sini, saya belajar bagaimana proses sponsorship dalam event, menjadi sponsor makeup TV, menjadi announcer di beauty class, pembicara talkshow di TV, hingga menjadi pembicara di seminar kampus, menjalin relasi dengan klien, menjadi trainer Beauty Advisor, memegang tim Beauty Promotor dan tim Wardah Beauty Agent, dan masih banyak sekali pengalaman lainnya yang tidak bisa saya bayangkan sebelumnya. Saya juga bersyukur dalam menjalankan pekerjaan ini, saya selalu didukung oleh rekan-rekan kerja yang sangat hebat dan tentunya menginspirasi saya dengan banyak cara, membuat saya selalu semangat di kala lelah dengan pekerjaan. Jika suatu saat saya harus meninggalkan Makassar, mungkin orang-orangnya lah yang akan paling saya rindukan. Karena disini saya tidak hanya menemukan banyak pengalaman baru, tetapi juga sahabat-sahabat terbaik. Ayu, Fadhil, Mba Kikit, dan Viska, mereka adalah empat nama yang membuat hidup saya lebih berwarna di sini :” Mereka juga lah yang selalu menemani saya meng-explore kota Daeng ini. 😀

squarepic_201652914342880[1]
Can’t thank them enough :”
Tim promotor Makassar juga tidak kalah mengesankan. Mba Santi, Mba Ita, Mba Dewi, Mba Asny, Mba Adhe, Mba Fitri, Mawar, dan Mba Ika, mereka lah orang-orang yang berperan besar dalam memperkenalkan produk-produk terbaik Wardah kepada masyarakat luas.. Mereka juga yang memacu saya untuk terus belajar dan bekerja lebih dan lebih baik lagi. Salut untuk tim promosi!

IMG-20160317-WA0001 (Large)
Bersama tim promosi DC Makassar 😀

Bekerja di industri kosmetik juga tentunya menuntut saya untuk selalu tampil cantik dengan make up yang sempurna, dan tentunya saya mempercayakan wajah saya pada Wardah (dan Make Over). My must-wear item: Lightening BB Cream Light, Perfect Cover Two-Way Cake 03, EyeXpert Eyeshadow Classic, Optimum Hi-Black Liner, EyeXpert Aqualash Mascara, Eyebrow Pencil Brown, Blush On C, dan yang terakhir, favorit saya, Longlasting Lipstick 04 untuk menyempurnakan penampilan saya setiap hari. Warnanya yang natural dan lembut membuat saya lebih percaya diri 😀 Jika sebelumnya saya merasa tidak percaya diri ketika menggunakan lipstick, sekarang, seperti kebanyakan wanita lainnya, justru saya merasa kurang percaya diri jika tidak menggunakan lipstick, apalagi ketika harus tampil di hadapan publik.

New Image
Daily essentials!

Pengetahuan tentang make up juga benar-benar diasah selama saya bekerja di sini, mba Santi selaku TL dan teman-teman BP selalu berbagi ilmunya kepada saya mengenai bagaimana agar bisa tampil lebih cantik dengan riasan make up Wardah, hingga akhirnya saya sendiri bisa membagikan ilmu tersebut kepada banyak orang, salah satunya adalah ketika saya menjadi narasumber di seminar kesehatan di Toraja yang dihadiri oleh ratusan siswa dan mahasiswa. Ini adalah salah satu momen paling berkesan selama saya bergabung dengan PTI, dimana saya dapat berbagi pengetahuan mengenai tata cara perawatan wajah beserta tips-tipsnya, juga memperkenalkan produk-produk Wardah kepada masyarakat di sana yang belum terlalu mengenalnya. Dan tentunya, tanpa make up Wardah, terutama Wardah lipstick, saya tidak akan bisa tampil percaya diri saat itu.

IMG_20160305_105808
Sebelum jadi pembicara di Tana Toraja

Satu hal yang mungkin akan paling saya ingat tentang Makassar, adalah bahwa di kota ini lah saya belajar untuk lebih percaya diri, lebih mandiri, dan tentunya lebih dewasa. Terima kasih PTI telah memberikan saya kesempatan belajar yang begitu luar biasa, rasanya tidak sabar untuk tahu pembelajaran apa lagi yang akan saya dapatkan selanjutnya. 🙂

 

Leave a Reply

